Daftar Isi

Senin, 12 Desember 2011

Kuku Rapuh Menandakan Anda Kurang Darah

Meleset.com -

Tahukah Kamu, dokter menentukan suatu penyakit atau masalah kesehatan dari warna dan bentuk kuku. Contohnya, kuku jari tangan yang rapuh menandakan Anda kekurangan zat besi, kekurangan butir darah merah alias anemia, atau gangguan pada amandel.

Menurut para pakar kulit di Eropa, tanda lama yang melekat pada kuku bercerita tentang riwayat hidup si empunya jari tangan. Jalur melintang pada kuku menandakan jari orang tersebut pernah terjepit atau terluka. Jalur-jalur panjang berari tanda normal dari penuaan. Jika ada bercak hitam pada kuku, kemungkinan orang itu terkena pukulan pada jarinya saat bertukang.

Tapi, kata para peneliti, Anda harus mewaspadai tanda yang tiba-tiba muncul pada kuku. Bercak pada daging kuku bisa saja menyatakan sebagai awal berkembangnya kanker kulit. Bercak itu bisa hilang atau membentuk garis panjang. Untuk memastikannya, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

Jika Anda menemukan bercak atau garis pada kuku, tak perlu khawatir. Bercak itu menunjukkan daging kuku terluka dan akan segera sembuh.

Bentuk kuku yang tiba-tiba berubah pun dapat mengindikasikan penyakit di tubuh Anda. Jika kuku menjadi cembung seperti kaca, bisa saja Anda mengalami masalah pada sirkulasi jantung atau paru-paru.

Lantaran itu, para pakar kulit menyarankan Anda jangan tergiur pada iklan yang menjanjikan keindahan kuku. Kuku tak memerlukan tambahan vitamin seperti biotin atau zat mineral lainnya. Justru Anda harus mengurangi bahan kimia atau mineral yang katanya dapat merawat kuku. Para pakar kulit mempublikasikan informasi itu ke Deutsche Welle.

Meleset.com | sumber: go4healthylife.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X