Daftar Isi

Senin, 19 Desember 2011

5 Makanan Pendongkrak Metabolisme

Meleset.com - Anda tentu sudah paham manfaat apel, jeruk atau almond jika dikonsumsi setiap hari. Kini, raih manfaat dari 5 bahan makanan yang akan membuat metabolisme tubuh makin sehat. “Jika tak bisa dikonsumsi langsung, cobalah campur pada makanan yang biasa Anda santap, seperti salad, sup atau jus,” ujar Angela Ginn, R.D., ahli nutrisi dari Baltimore, AS. Inilah ‘amunisi’ terbaru Anda:


Bamboo shoots (rebung)
Rendah kalori dan tinggi serat, mengandung banyak antioksidan yang bisa memerangi radikal bebas penyebab kanker. (Penyajian: campur pada salad dan sup).

Swiss chard (bayam berbatang merah)
Kaya akan potassium yang mampu mencegah kram pada otot sekaligus menyeimbangkan kadar elektrolit tubuh. (Penyajian: cincang daun, beri olive oil sebagai pelengkap pasta atau nasi merah).

Pumpkin Seeds (biji labu)
Tinggi protein dan banyak mengandung phytosterols yang bisa mengurangi LDL kolesterol. (Penyajian: sebagai pengganti kacang-kacangan dalam masakan).

Kiwi
Kualitas buah ini mampu menguatkan sistem imunitas tubuh dan mengandung lebih banyak vitamin C ketimbang jeruk, anggur atau stroberi. (Penyajian: bisa langsung disantap atau potong kecil-kecil dan campur dalam yoghurt).

Bit
Banyak mengandung asam folat yang berguna menekan asam amino sehingga mengecilkan risiko gangguan penyakit jantung. (Penyajian: panggang bit untuk mengeluarkan rasa manisnya, dan beri campuran olive oil, bisa untuk campuran salad).

Meleset.com | sumber: Fitness Magazine - kapanlagi.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X