Daftar Isi

Rabu, 21 Desember 2011

Makanan Ini Bisa Bikin Gemuk, Tapi Ampuh Untuk Diet

Meleset.com - Tidak ada makanan yang buruk selama porsinya tidak berlebihan. Terbukti, beberapa makanan dan minuman yang ditakuti pediet justru membantu proses penurunan badan.

Semua makanan dan minuman tergantung bagaimana Anda mengonsumsinya dengan bijak. Justru, memaksa diri menahan nafsu hanya akan memberi hasil tidak lebih bagus untuk program diet. Simak beberapa makanan dan minuman lezat yang siap membantu progam penurunan berat badan Anda, seperti dikutip Times of India.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memang mengandung banyak lemak, tetapi termasuk dalam daftar makanan sehat. Pasalnya, kacang-kacangan merupakan makanan kaya nutrisi, protein, dan serat yang berfungsi menstabilkan kadar gula darah.

Mengonsumsi segenggam kacang memang dapat membuat Anda menambah timbunan lemak dalam tubuh, tetapi justru baik karena mampu mencegah Anda untuk mencari camilan lain seperti cokelat atau permen.

Bahkan menurut sebuah penelitian, selai kacang yang selama ini ditakuti dapat menjadi sahabat bagi pediet karena dapat mengontrol rasa lapar tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

Keju
Bagi pediet, keju sering kali dicoret dalam daftar menu makanan lantaran tinggi kalori. Namun, menghindari keju adalah sebuah kesalahan.

Dalam sebuah teori dikatakan bahwa tubuh akan membakar lebih banyak lemak saat mendapatkan cukup kalsium. Sehingga mengonsumsi keju rendah lemak, yogurt, dan susu, sebenarnya justru berkontribusi untuk penurunan berat badan.

Kopi
Kopi memberikan dampak buruk jika dikonsumsi secara berlebihan atau dikonsumsi dengan campuran krim, gula, dan penambah rasa lainnya. Jika dikonsumsi secara murni, kopi dapat meningkatkan metabolisme tanpa tambahan lemak dan kalori.

Minumlah kopi secara bijak, tambahkan sedikit susu untuk menambah kalsium dan vitamin D untuk tubuh. Serta, tambahkan gula secukupnya untuk menambah kenikmatan, jika Anda suka.

Meleset.com | sumber: okezone.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X