Daftar Isi

Rabu, 21 Desember 2011

Berbagai Moda Transportasi Wisata Unik di Dunia

Meleset.com - Alat transportasi apa yang Anda gunakan saat berkeliling di kota tujuan wisata? Apakah bus, kereta api, mobil, atau motor? Semuanya biasa. Mungkin Anda ingin yang mencoba moda transportasi yang tidak biasa.


Karena di sebagian negara di dunia, terdapat moda transportasi yang unik dan tidak terdapat di negara lain. Berikut adalah alat transportasi yang unik dan tidak biasa, yang harus Anda coba:

Kereta BambuKetika berwisata ke Kamboja, jangan lewatkan menaiki transportasi unik ini. Kereta Bambu adalah sebuah kereta sederhana yang terbuat dari bambu dan roda yang merupakan roda bekas kendaraan militer.

Tuk-Tuk
Moda transportasi ini sebenarnya tidak begitu jauh berbeda dengan bajaj, yaitu sebuah alat transportasi dengan tiga roda. Tuk-tuk biasa beroperasi di India, Pakistan, dan Thailand.

Gajah
Di beberapa pulau di Thailand, misalnya Phuket, untuk mengelilingi jalur yang terdiri dari hutan dan semak-semak, para wisatawan biasanya menggunakan gajah. Hewan yang banyak terdapat di Thailand ini sudah biasa digunakan sebagai alat transportasi, baik oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Gajah dapat dengan mudah mengarungi sungai maupun hutan yang rimbun.

Unta
Untuk daerah-daerah yang banyak memiliki padang pasir seperti negara-negara timur tengah, Unta merupakan moda transportasi yang kerap digunakan. Jangan lupa sebelum menaiki unta dan menjelajahi gurun dengan iklim yang panas, kenakan penutup kepala dan tubuh agar kulit tidak terbakar panas matahari.

Kereta Luncur KudaDi beberapa bagian bumi yang cuacanya kerap bersalju, kereta luncur yang ditarik oleh sekumpulan anjing husky menjadi alat transportasi utama. Anjing-anjing ini sangat cepat, sehingga membuat perjalanan menembus salju yang tidak bisa dilewati oleh mobil menjadi mudah.

Guatemala Chicken BusBus berwarna warni ini merupakan transportasi utama di Guatemala. Seperti namanya, Bis ini tidak hanya mengangkut penumpang namun juga hewan-hewan ternak seperti ayam, kambing, dan juga sapi.

Meleset.com | sumber: okezone.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X