Daftar Isi

Senin, 19 Desember 2011

Ada Samsung di PlayStation Vita, Bukan Cuma Sony

Meleset.com - Setelah menunggu cukup lama, waktu yang ditunggu-tunggu oleh para gamer akhirnya tiba juga. Beberapa hari yang lalu, Sony secara resmi merilis PS Vita untuk pasar Jepang. Respon yang diterima juga terhitung positif. Handheld teranyar Sony yang kabarnya mampu menghasilkan kualitas grafis mendekati Playstation 3 ini laris manis. Hampir semua review perseorangan yang muncul di dunia maya juga mengakui kualitas perangkat yang satu ini. Hal ini tentu semakin membuat kita penasaran, teknologi seperti yang diadaptasikan para perangkat sekecil hingga mampu tampil begitu memesona? Ketika kita baru bisa bermimpi untuk menggenggam PS Vita, di sudut dunia lain, seseorang dengan tanpa rasa prihatin sudah membongkarnya.

Sebuah situs hiburan Jepang – PocketNews, yang baru saja mendapatkan unit PS Vita mereka, ternyata memiliki cara yang berbeda untuk menikmati perangkat anyar ini. Tanpa segan, mereka langsung membongkarnya untuk memuaskan rasa penasaran. Sayangnya, karena struktur yang cukup terlindungi, mereka tidak bisa mencapai inti komponen yang menjadi unsur utama teknologi PS Vita. Namun PocketNews menemukan sesuatu yang menarik. Layar OLED yang digunakan oleh PS Vita ternyata merupakan teknologi dari pabrikan asal Korea – Samsung, dan bukannya Sony.







Sangat disayangkan eksperimen yang memakan korban satu unit PS Vita ini harus berakhir tanpa hasil yang maksimal. Kita tidak dapat melihat komponen utama karena mainboard handheld yang dilapisi pelindung dengan baik. Padahal di dalam selubung tersebut, sumber tenaga seperti Arm Cortex A9 (4 core), GPU SGX543MP4+, dan beragam fitur lain yang membuat sebuah PS Vita begitu bertenaga bersemayam. Sebagian besar dari kita mungkin tidak peduli dan lebih menyayangkan unit PS Vita dari PocketNews yang tidak bisa digunakan lagi. Seandainya saja unit itu jatuh ke tangan kita.

Meleset.com | sumber: jagatplay.com, detik.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X