Daftar Isi

Minggu, 11 Desember 2011

Blackberry 10 Akan Diluncurkan Tahun Depan

Meleset.com - Produsen pembuat smartphone BlackBerry, Research In Motion (RIM), terpaksa mengganti nama software sistem operasi terbarunya BBX menjadi "BlackBerry 10". Menurut laporan Xinhua, Kamis (8/12), langkah itu menyusul surat perintah penggantian nama yang dikirimkan oleh pengadilan federal AS pada Selasa lalu.

Sebelumnya, RIM mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa BlackBerry 10 akan dijadikan nama merek terbaru untuk produk mobile platform generasi berikutnya. Rencananya, sistem operasi terbaru ini akan dirilis pada 2012 mendatang.

Seorang hakim di pengadilan federal AS di Albuquerque, New Mexico, melarang RIM dalam penggunaan nama BBX setelah sebuah perusahaan pembuat software kecil berbasis di Albuquerque, Basis International, mengklaim telah menggunakan nama itu selama 26 tahun.

"Nama BlackBerry 10 ini merefleksikan makna dari platform terbaru dan akan memanfaatkan kekuatan global merek BlackBerry, sementara sambil menyelaraskan secara sempurna merek perangkat RIM," bunyi pernyataan resmi RIM. Sistem operasi ini dikemangkan oleh QNX Software Systems, sebuah perusahaan berbasis di Ottawa yang dibeli RIM tahun lalu.

Meleset.com | sumber: b3ritaku.blogspot.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X