Daftar Isi

Minggu, 27 November 2011

5 Trik Memiliki Tubuh Singset Pasca Melahirkan

Meleset.com -

Setelah melahirkan umumnya wanita mengalami kenaikan berat badan yang cukup besar dari berat badan awal sebelum hamil. Rasanya sulit sekali ingin kembali memiliki berat badan normal, namun tak perlu khawatir.

Sebenarnya, gaya hidup sehat menjadi salah satu cara terbaik dan termudah untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan. Berikut ini beberapa langkah mudah untuk turunkan beberapa kilo berat bedan Anda.

Menyusui
Memberi ASI tak hanya baik bagi pertumbuhan bayi, namun ternyata menyusui juga membantu ibu menurunkan berat badan. Banyak dokter percaya bahwa menyusui membakar sekitar 500 kalori setiap harinya.

Banyak Minum Air Putih
Para ilmuwan menyarankan untuk meminum air putih minimal 10 hingga 12 gelas per hari. Bila air mani Anda berwarna putih, hati-hati itu merupakan tanda dehidrasi. Banyak minum air putih juga membantu menyegarkan kembali tubuh Anda.

Makanan Seimbang
Sejak melahirkan dan menjadi ibu, Anda tak bisa diet. Tapi pastikan apapun yang Anda makan adalah makanan sehat. Makanlah makanan sehat dan seimbang, termasuk buah, sayur, daging, ikan dan produk susu rendah lemak.

Olahraga
Tak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bergabung dengan kelas olahraga setelah bersalin. Carilah tempat yang terdekat dari rumah. Ini merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Plus, Anda akan bertemu dan berinteraksi dengan ibu-ibu lainnya. Anda boleh ajak serta bayi Anda bila tak tega meninggalkannya sendirian di rumah dengan menggunakan kereta dorong atau gendongan bayi. Bila tidak, Anda bisa pergi ke tempat gym setelah menyusui bayi Anda.

Makan Hanya Disaat Lapar
Jangan melewatkan waktu makan dan cemilan, hanya karena ingin memiliki tubuh seksi kembali. Ingat, Anda sedang menyusui dan bayi Anda harus mendapatkan dosis nutrisinya dari Anda. Aturlah pola makanan Anda dan makan dalam jumlah wajar untuk mendapatkan kalori dari makanan tersebut.

sumber: berbagai sumber

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X