Daftar Isi

Minggu, 30 Oktober 2011

Virgin Egg, Telur yang Direbus dengan Air Kencing Anak Laki-laki di China

Meleset.com -

Pada musim semi di kota Dongyang di provinsi Zhejiang, China, bau yang tercium di udara bukan lah wanginya bunga2 yang baru bermekaran tetapi berasal dari bau aneh sebuah makanan musiman lokal. virgin egg alias telur perawan.

virgin egg adalah telur-telur yg direbus menggunakan air seni dari anak laki-laki. para pendatang biasanya menjauhi makanan tersebut setelah mengetahui cara pembuatannya, akan tetapi makanan tersebut sangar populer diantara orang2 lokal walaupun harganya tidak terlalu murah. sebuah telur harganya 1,5 yuan ato sekitar Rp.2000

Tradisi aneh tersebut bahkan telah di nominasikan sebagai warisan kebudayaan kota itu. dan orang-orang Dongyang bilang bahwa telur tersebut mempunyai rasa musim semi.

Menurut laporan, anak-anak sekolah di Dongyang kencing ke dalam gentong-gentong plastik yg diletakkan di luar kelas-kelas mereka, dan setelah itu diambil oleh penduduk-penduduk sekitar sekolah tsb. Guru-guru lokal telah memaklumi tradisi tersebut dan bahkan memperingatkan murid-muridnya untuk tidak kencing di dalam gentong jika sedang sakit.

Penjual-penjual telur mengatakan cara memasaknya sama halnya dengan cara membuat telur teh rebus dengan panas dan waktu yang tepat.





"Telur-telur itu sangat enak bahkan saya bisa makan sampe 10 buah perhari" kata seorang wanita bernama Liu, yg barusan pindah ke Dongyang bbrp taun lalu. "Saya belum pernah makan ini sebelum pindah kemari akan tetapi saya jadi ketagihan sekarang"

Bagaimanapun juga tidak semua orang Dongyang suka. Seorang penduduk lokal bernama Li berujar bahwa dia belom pernah mencoba makan. "saya gak tahan baunya. benar-benar tidak enak" katanya.

Para pedagang lokal akan memberi tau mu bahwa telur-telur tersebut berkhasiat mencegah ngantuk di musim semi, panas tubuh yang berlebihan di musim panas dan menambah stamina sex.

sumber: kaskus.us/showthread.php?t=7431155

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X