Daftar Isi

Kamis, 08 Desember 2011

Mengapa Wanita Tak Bisa Lepas dari Make-Up?

Meleset.com - Dari anak-anak, para wanita diajarkan untuk tidak keluar dengan tampilan apa adanya. Anak gadis memang dituntut untuk memakai berbagai hal untuk menjaga kecantikan mereka. Dari sekedar bedak untuk melindungi kulit dan membuatnya tidak kelihatan berminyak, hingga lipgloss untuk menyegarkan tampilan bibir yang sering kali nampak pucat.


Kebiasaan ini berlanjut hingga dewasa, membuat wanita tidak bisa keluar tanpa make-up. Namun hasil penelitian menemukan penyebab lain yang tidak begitu disadari dan berpengaruh besar pada wanita.

Sebuah studi mencari tahu faktor-faktor yang paling menentukan wanita dalam memilih produk kosmetik. Survei itu melibatkan 355 wanita usia 18 hingga 60 tahun, dan mereka diminta untuk mengevaluasi keefektifan produk yang mereka pakai dan mengevaluasi alasan emosional mereka dalam memilih merek kosmetik.

Hasilnya tidak mengejutkan, kepuasan konsumen ternyata terkait langsung dengan bagaimana produk tersebut diiklankan dan daya tarik emosional yang digunakan untuk menarik konsumen. Sebagai contoh, jika suatu produk mempromosikan produknya bisa membuat Anda nampak lebih feminin, maka hal itu akan langsung menarik minat wanita karena pada dasarnya setiap wanita ingin demikian.

Selain itu, ketidakpuasan akan penampilan seseorang juga menjadi faktor paling kuat yang memengaruhi ketertarikan wanita pada kosmetik. Dalam penelitian ditemukan bahwa untuk menarik sisi emosional wanita, sebuah brand akan menunjukkan gambaran-gambaran tentang sesuatu yang tidak biasa, yang digambarkan sebagai 'tidak cantik' atau 'tidak menarik'. Kemudian menanamkan gambaran kecantikan yang bisa dicapai wanita dengan produk yang ditawarkan.

Faktor lain yang memengaruhi wanita adalah kemasan produk kosmetik itu. Produk dengan kemasan yang cantik, wangi, nampak halus dan smooth selalu menarik perhatian wanita walaupun keefektifan fungsinya belum tentu sebagus kemasannya. So, jika Anda tidak ingin dibingungkan oleh promosi produk dan ingin bisa cantik sesuai apa adanya Anda, periksa lagi faktor-faktor di atas dan pilih produk yang benar-benar sesuai dengan Anda.

Meleset.com | sumber: kapanlagi.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X