Daftar Isi

Jumat, 02 Desember 2011

Kisah Bocah 5 Tahun Selamatkan Empat Nyawa

Meleset.com -

Cucuran air mata mengiringi kepergian Luca Giovannini. Meninggal di usia lima tahun, bocah ini meninggalkan kisah haru saat tubuhnya yang tak lagi bernyawa justru mampu menyelamatkan nyawa empat sesamanya.

Bocah asal Stockport, Greater Manchester, itu meninggal 27 jam setelah merasakan gejala sakit di tubuhnya. Dokter meyakini bahwa ia menderita suatu reaksi langka terhadap virus tertentu, sehingga mengakibatkan otaknya membengkak.

Di tengah upaya dokter menyelamatkan nyawa Giovannini, orangtuanya bersiap menghadapi hal terburuk. Dokter telah memberi peringatan mengenai kondisi Giovannini yang kemungkinan besar tak akan dapat terselamatkan.

Menyadari harapan hidup putranya tipis, orangtuanya mulai berpikir untuk mendonorkan organ putranya. "Kami ingin sesuatu yang positif di akhir hidup Giovannini," kata Renzo, ayah Giovannini, seorang konsultan keuangan, seperti dikutip Telegraph.

Kekhawatiran dokter terjadi. Hanya sehari menjalani perawatan di rumah sakit, Giovannini meninggal dunia. Empat organnya segera diangkat untuk disumbangkan kepada empat pasien kritis yang tengah menanti donor.

Dua balita berusia dua tahun dan dua pasien dewasa menjadi penerima donor organnya. Satu balita laki-laki. Satu balita perempuan. Satu wanita 35 tahun. Satu pria 34 tahun. "Giovannini telah melakukan hal besar dalam hidupnya yang singkat," kata Renzo.

"Kami berikan organ-organ Giovannini dengan cinta, terutama untuk gadis cilik yang menghadapi maut jika tak segera dapat donor. Dua balita yang mendapat donor tak pernah keluar dari rumah sakit, semoga mereka mendapat kesempatan hidup lebih lama," tuturnya.

sumber: vivanews.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X