Daftar Isi

Jumat, 02 Desember 2011

Beberapa Aplikasi Untuk Mengurangi Resiko Radiasi Ponsel

Meleset.com -

Akhir-akhir ini isu tentang bahaya radiasi ponsel semakin mencuat setelah WHO menyatakan bahwa radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak, yang kemudian dibantah oleh para pemain di industri ponsel. Apakah hal ini menakutkan bagi Teknokerz sekalian? Para pengembang aplikasi untuk ponsel Android tidak tinggal diam, beberapa dari mereka membuat aplikasi untuk mencegahnya. Mari kita bahas berbagai aplikasi pencegah radiasi. Perlu diingat bahwa meskipun aplikasi-aplikasi ini adalah aplikasi yang membantu untuk mendeteksi dan mengurangi radiasi pada ponsel, namun untuk keakuratanya masih belum dipastikan 100%.

Wave Harmonizer
Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mengharmonisasikan radiasi dari ponsel Android anda sehingga meminimalisasi pengaruh negatif radiasi tersebut tanpa mempengaruhi performa ponsel anda. Mereka juga mengklaim aplikasi ini memperoleh efek yang sama dengan stiker-stiker antiradiasi yang dipakaikan di ponsel. Cara menggunakan aplikasi ini ialah mengkalibrasikan gelombang radio smartphone Android anda terlebih dulu, kemudian aplikasi ini berjalan di background.

Cancerblock
Aplikasi Android ini diklaim membatasi energi radiasi dari ponsel dan secara signifikan memperbaiki daya tahan baterai. Cara kerjanya adalah mematikan semua sumber radiasi ponsel seperti antena, WiFi, GPS dan Bluetooth selama jangka waktu yang bisa ditentukan. Aplikasi ini penggunaannya simpel, namun dengan memakai aplikasi ini sederhananya anda membuat ponsel anda dalam mode Penerbangan (Flight Mode) namun dalam jangka waktu yang bisa anda tentukan sendiri.

Tawkon
Aplikasi Tawkon berguna untuk memonitor dan menganalisa radiasi dari ponsel Android anda, Tawkon diclaim sebagai satu-satunya aplikasi yang segera mendeteksi apabila radiasi dari ponsel anda meningkat, dan segera memberikan peringatan apabila batas aman radiasi sudah terlewati. juga memberikan petunjuk singkat untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh ponsel anda. Untuk menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu menyalakannya karena aplikasi ini akan berjalan di background.
beberapa handphone android yang bisa menjalankan aplikasi Tawkon dengan optimal yaitu Google Nexus (S, One), HTC(Wildfire, Desire), Samsung galaxy S(Fascinate, GT-I9000), Motorola(Milestone, DEXT), Sony ericsson XPERIA (X8,X10), LG (OPTIMUS, GT540) untuk list handphone selengkapnya dapat dilihat di www.tawkon.com.

Cell Rad
Aplikasi android yang satu ini dapat memonitor radiasi yang dihasilkan oleh ponsel anda, dapat diukur dari kekuatan sinyal yang diterima dari operator. Jadi semakin anda melakukan panggilan di tempat yang susah mendapatkan sinyal maka semakin besar pula radiasi yang dihasilkan. Jadi untuk itu aplikasi Cell Rad mempermudah anda untuk memonitor berapa besar radiasi yang dihasilkan pada saat anda melalukan panggilan.

sumber: teknoup.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X