Daftar Isi

Rabu, 16 November 2011

Di Thailand, Sampah Bisa Ditukar Telur dan Beras

Meleset.com -


Sampah yang menggunung akan menjadi masalah baru jika banjir di Thailand mulai surut. Mengatasi hal ini, pemerintah Thailand memberikan hadiah bagi setiap warga yang berhasil mengumpulkan sampah.

Hadiah yang ditawarkan bukan uang tunai, melainkan bahan makanan yang memang diperlukan di tengah menipisnya persediaan. Benar saja, baru diumumkan, massa yang membawa karungan sampah sudah berkerumun ingin menukarkan hadiah mereka.

"Anda mendapatkan satu butir telur untuk setiap 20 kotak styrofoam. Beras seberat 2kg untuk setiap 20 botol plastik," kata kepala Departemen Pengendalian Polisi (PCD) bagian Pencemaran Air Thailand, Rangsan Pinthong, dilansir dari The Nation, Senin 14 November 2011.

Langkah ini dilakukan pemerintah Thailand setelah banyaknya keluhan masyarakat mengenai banyaknya sampah di lokasi banjir Bangkok. Daerah terparah, kata Rangsan, adalah di distrik Bang Phlat, Bang Khae, Sai Mai, Don Muang dan Phasi Charoen.

Tumpukan sampah semakin banyak akibat warga membuang kotak makan styrofoam jatah bantuan pemerintah dengan sembarangan. Direktur Jenderal PCD, Worasas Apaipong, mengatakan departemennya kemungkinan akan membersihkan tiga ton sampah jika banjir sudah surut.

sumber: vivanews.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X