Daftar Isi

Rabu, 23 November 2011

4 Ikan Favorit Warga Asia

Meleset.com -

Ikan menjadi sumber protein yang tinggi untuk kebutuhan manusia. Sangat wajar bila hampir di seluruh dunia, ikan punya penggemarnya sendiri.

Ada banyak jenis ikan yang dimanfaatkan dalam kuliner Asia, baik dari laut maupun air tawar. Salah satu aspek penting dari membeli dan mempersiapkan ikan segar adalah tahapan memasak. Simak empat jenis ikan paling sering dikonsumsi masyarakat Asia, seperti dilansir Ehow.

1. Cakalang

Ikan jenis ini merupakan ikan terbesar dari ikan laut yang sering dikonsumsi. Jenis ikan cakalang pun beragam, mulai dari ikan tongkol, bonito, ikan tuna, dan semuanya bisa dikonsumsi oleh manusia. Ikan Cakalang atau ikan tuna bisa diolah menjadi makanan mentah seperti sushi atau sashimi, bisa juga dibuat dengan cara dilapisi tepung roti atau di panggang.

2. Makarel

Bentuk ikan Makarel hampir sama dengan ikan tuna, ukurannya saja yang membedakan. Ikan makarel tidak sebesar ikan tuna. Ikan ini paling enak saat diolah dengan cara digoreng, perubahan warna pada ikan ini menjadikannya sangat enak.

Perlu diperhatikan, ikan makarel bila sudah ditangkap harus cepat dibersihkan karena di dalam ikan terdapat kandungan histamin yang memicu keracunan. Simpan langsung ke tempat pendingin setelah ditangkap.

3. Salmon

Ikan satu ini digemari banyak orang karena teksturnya yang lembut. Ikan salmon juga memiliki kandungan gizi yang baik. Ikan salmon bisa diolah dengan banyak cara, kelezatannya tetap terjaga, mulai dari olahan mentah, dipanggang, hingga ditumis.

4. Ikan mas

Ikan ini tidak terkenal di negara-negara Eropa, tapi lebih sering dikonsumsi masyarakat Asia. Ikan ini banyak jenisnya, mulai dari ikan hitam mas, ikan perak mas, dan sebagainya.

sumber: okefood.com

Klik tombol berikut untuk membagikan artikel ini!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Silakan berikan komentar untuk artikel ini!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms
Dapatkan Informasi Meleset Terbaru dengan Klik "SUKA" Pada Facebook Meleset.com
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif

Mau punya alamat email paling MELESET di dunia?
Hanya di sini dan GRATIS! (AKUN TERBATAS)

Dapatkan gratis akun @meleset.com

X